Merliana

Guru di SMPN 2 Pulau Derawan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di BATAS RINDU

Di BATAS RINDU

#TantanganGurusiana hari ke 22

Julian nama panggilan cowok berkulit putih itu. Ia berasal dari Gorontalo. Aku selalu terhibur dengan kicauannya setiap hari jika mengunjungi warnet ini. Sebelum perkuliahan berlangsung. Aku tiba di kampus lebih dulu dan mengisi waktuku di warnet ini walau hanya beberapa menit. Jarak warnet ini hanya beberapa meter dari depan kampusku.

Pulang kuliah kadang sampai jam 9.00 malam aku masih nongkrong di warnet ini. Selain dekat dari kampus. Jaringan internetnya juga lancar dan yang pastinya biaya rental perjamnya murah. Masih bisa di jangkau oleh anak kuliahan sepertiku. Awalnya aku tidak tertarik dengan cowok ini. Sebelumnya pun dia tidak menunjukkan gelagat apapun. Jadi aku santai menanggapinya. Hingga pada suatu hari, temanku Marni bercerita padaku bahwa mereka berkompetisi untuk mendapatkan Julian.

"Aku dan Sari berusaha mencari perhatian cowok itu. Tapi ternyata dia suka kamu Rin"

"What!?."

Aku terkejut mendengarnya. Ini diluar dugaanku. Aku tidak memperhatikan cowok itu. Aku juga tidak tertarik padanya.

"Maksudmu Julian yang jaga warnet itu?"

Tanyaku lagi memastikan pendengaranku tidak salah. Marni menganggukkan kepala.

"Ya Robbiiii, rupanya selama ini aku di incar cowok ganteng".

Aku tertawa kecil.

"Lah katanya ga suka sama Julian, tapi kok di bilang ganteng?"

Tanya Marni

"Iya, aku ga suka. Tapi pas kamu cerita dia suka sama aku, tiba-tiba jiwa mudaku bergejolak"

Marni mencubit lenganku

"Kamu bisa aja".

Kemudian kami tertawa. Keesokannya aku datang lagi ke warnet itu. Tapi kali ini perasaanku berbeda. Ada rasa deg-degan. Penampilanku pun sedikit agak rapih. Biasanya aku tidak memperhatikan penampilanku setiap ke kampus. Cukup memakai almamater dan hijab. Tapi kali ini aku sedikit memoles bedak di pipiku dan sedikit lipglos di bibirku.

"Hai lihat! Ada apa dengan diriku. Aku seperti ondel-ondel dengan bedak dan lipglos"

mungkin itu suara Jin di sebelah kiriku.

"Jatuh cinta itu memang luar biasa. Dia bisa merubahku menjadi seorang yang rapih dan cantik"

Aku mencubit lenganku dan "aow" sakit. Suara ejekan itu membuatku merasa galau. Jangan-jangan hanya perasaanku saja. Jangan-jangan Marni berbohong padaku?. Bagaimana kalau ternyata Julian tidak benar menyukaiku. Aku kan jadi malu. Dengan percaya diri aku masuk. Kulihat Julian duduk di depan komputer operator. Dia tersenyum menyambut kedatanganku.

"Duh Tuhan. Makhluk manis ini merontokkan hatiku"

aku seperti melayang. Senyumnya membuatku salah tingkah.

"Silahkan. Mbak Rindu. Ini masih ada komputer yang nganggur"

katanya sambil menunjukan padaku salah satu komputer yang sedang off di sudut ruangan.

"Terimakasih Mas".

Ku lihat Julian lalu lalang di depan roomku. Entah melayani para pelanggan warnet atau sedang mencari perhatianku. Aku sedikit terganggu. Keringat dingin dari tadi bercucuran membasahi pakaianku. Di sini full AC. Tapi aku berkeringat. Mungkin merasa gugup di depan cowok ini. Kalau bukan karena ceirta Marni. Aku tidak akan segugup ini.

[Mbak Rindu. Boleh ngobrol ga?]

Tiba-tiba saja dia mengirim chatingan padaku.

[Boleh]

jawabku dengan hati berbunga-bunga. Mungkin dia akan mengatakan sesuatu.

"huh!" Aku selalu berpikir yang aneh-aneh.

[Mbak. Boleh kenal lebih dekat?]

Bersambung

7 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bun..sukses selalu. Slm literasi

07 Jun
Balas

Keren Bun..sukses selalu. Slm literasi

07 Jun
Balas

Keren Bun..sukses selalu. Slm literasi

07 Jun
Balas

Terimakasih bu salam literasi dan salam kenal bu dari saya. Berau kaltim terimakasih bunda sdh mampir membaca

07 Jun



search

New Post